Pengadilan Pernikahan Gay Tampil di YouTube


Pengadilan konstitusi tentang larangan pernikahan sejenis akan direkam dan diunggah ke YouTube. Masyarakat diharapkan dapat menyaksikan dan menilai saat pengadilan berlangsung.

Hakim Amerika Serikat Vaughn Walker yang pertama kali melemparkan ide penayangan pengadilan itu di situs berbagi video.

Walker tidak secara eksplisit menyebutkan alasan dia memilih sistem yang mampu menampilkan kegiatan persidangan secara berjam-jam itu dan siaran secara bersamaan. Tetapi dia mengatakan siaran itu harus melalui kontrol pengadilan.

Itu akan menjadi pengadilan pertama di negara bagian barat dan satu-satunya yang akan direkam dan dipublikasikan dalam berbagai bentuk ke seluruh negara. Rekaman tersebut memperlihatkan apakah penolakan gay untuk menikah dan melanggar konstitusi dan disiarkan ke publik.

Badan Pengadilan Pemerintah baru-baru ini menyetujui program percontohan yang mengizinkan untuk pertama kalinya ada kamera di pengadilan sipil dan ketika sebuah kasus diputuskan oleh hakim.

“Saya selalu berpikir agar orang bisa melihat bagaimana pengadilan bekerja dan mereka akan mendapatkan pandangan yang berbeda,” ujar Walker.[ito]

Sumber:inilah.com