Virus Pencuri Usename Dan Password


PADA ASUS EEE BOX KOMPUTER dekstop mungil milik ASUS, Eee Box, sedang naik daun. ASUS Eee Box terkenal bukan lantaran karena fitur canggih dan harga murah, tapi karena perangkat komputer imut ini telah disusupi virus.

Jadi kemungkinan besar jika membeli sebuah ASUS Eee Box, Anda membeli sebuah perangkat komputer mungil ditambah dengan bonus virus.


Berita mengenai virus pada ASUS Eee Box datang dari ASUS sendiri yang memberi tahu kepada konsumen bahwa rilis terakhir ASUS Eee Box kemungkinan besar terdapat virus di dalamnya.

Virus pada ASUS Eee Box terdapat di hard drive partisi D dan pada saat pengguna menjalankan komputer, virus ini mulai menggandakan dirinya ke drive utama C atau ke USB drive. PADA ASUS EEE BOX ASUS tidak menjelaskan secara detail mengapa virus yang disebut recycled.exe ini bisa menjangkiti ASUS Eee Box.

Tapi menurut pernyataan resmi ASUS, virus ini hanya menjangkiti ASUS Eee Box yang akan dijual ke pasar Jepang.

ASUS sedang menyelidiki unit yang terjangkiti virus, termasuk worm W32/Taterf atau Gammima.AG atau kavo.exe yang sebenarnya merupakan sebuah malware yang mampu mencuri username dan password.

ASUS Eee Box merupakan sebuah reinkarnasi dari netbook ASUS Eee PC yang telah memberikan banyak keuntungan untuk ASUS. Diharapkan ASUS segera membenahi masalah irus ini jika tidak ingin pendapatan mereka berkurang dan disambar produsen lain.

Sumber:http://bambangkwicaksono.wordpress.com