Ada Sekolah Seluruh Siswanya tak Lulus UN.

http://www.samarindakota.go.id/userfiles/image/ANAK%20SMA.jpg

gambar ilustrasi



PALEMBANG Hasil Ujian Negara (UN) SMA/SMK/MA 2010 secara resmi diumumkan pada Senin, 26 April 2010. Dari 76.508 jumlah peserta, tercatat 73.466 siswa yang lulus dan 3.042 siswa dinyatakan tidak lulus. Bahkan ada satu sekolah yang menjadi peserta UN tidak lulus 100 persen.

Kadisdik Provinsi Sumsel, Drs Widodo mengatakan, hasil kelulusan UN tahun ini mencapai 96,02 persen, menurun 2,13 persen dibanding kelulusan tahun 2008/2009, yaitu 98,15 persen. Kendati demikian, pihaknya merasa puas dengan hasil tersebut.Hari ini saya bertemakan tentang "Ada Sekolah Seluruh Siswanya tak Lulus UN. Sebab paling tidak menunjukkan adanya peningkatan dari aspek pengawasan. Meskipun ia juga tidak menampik adanya indikasi kecurangan yang kerap diberitakan di media.

“Secara keseluruhan kita sangat puas dengan UN tahun ini. Hari ini noretz-area bertemakan tentang"Ada Sekolah Seluruh Siswanya tak Lulus UN.Paling tidak dalam pengawasan ada peningkatan dibanding sebelumnya,” ujarnya.

Terkait soal ada sekolah yang tidak lulus seratus persen, dirinya membenarkan hal itu. Namun untuk menghindari dampak buruknya, ia enggan menyebutkan nama sekolah tersebut kecuali sebelum pengumuman resmi.

“Memang ada sekolah yang tidak lulus 100 persen, tapi kami belum mau kasih tahu. Nanti saja tunggu pengumuman resmi,” jelasnya.

Sumber: http://lemabang.wordpress.com/2010/04/24/ada-sekolah-seluruh-siswanya-tak-lulus-un/