Beberapa Fakta Tentang Payudara Wanita

 
  1. Payudara terbesar di dunia adalah 38KKK

    Pada awal 2009, Sheyla Hershey dari Brazil memenangkan rekor dunia sebagai pemilik payudara terbesar di dunia. Setelah sembilan operasi dan lebih dari satu galon silikon, besar dadanya menjadi 38KKK. Wihhhh segede apa ya 38KKK...
  2. Ada organisasi yang memperjuangkan hak wanita untuk topless (telanjang dada)

    GoTopless.org adalah sebuah organisasi AS yang mengklaim kalau wanita punya hak konstitusional yang sama untuk memaerkan dadanya ke publik seperti pria. Mereka sering kali mengadakan kumpul untuk membicarakan hal tersebut.
  3. Payudara kiri biasanya lebih besar

    Tidak ada dua payudara yang besarnya sama, dan biasanya payudara kiri lebih besar dari yang kanan. Namun, perbedaannya tidak begitu tampak. Besar puting juga biasanya berbeda dan menunjuk ke arah yang berbeda pula.
  4. Payudara adalah hal yang pertama dilihat pria terhadap wanita.

    Penelitian di Victoria University di Wellington menunjukkan bahwa payudara seringkali menjadi objek pertama yang menjadi perhatian pria. Bahkan penelitian lain menerangkan bahwa jika pria melihat payudara wanita beberapa menit sehari bisa menyehatkan.
  5. Pria juga bisa menyusui.

    Sangat jarang memang, tapi karena pria juga punya kelenjar susu seperti wanita, mereka punya kemungkinan untuk memproduksi susu. Ketika pria memproduksi susu, itu biasanya karena pengobatan hormonal untuk penyakit seperti kanker.
  6. Inggris adalah negara dengan payudara terbesar di Eropa.

    Survey dari pembuat bra Triumph menunjukkan wanita Inggris memiliki payudara paling besar di Eropa. Lebih dari setengah dari wanita di Inggris mengenakan ukuran D cup. Denmark menduduki posisi kedua sedangkan Belanda ketiga. Di sisi lain, wanita Itali memiliki payudara terkecil dimana 68 persennya mengenakan ukuran B.
  7. Rata-rata berat payudara satu pound.

    Rata-rata berat payudara sekitar 0,5 kilogram (1,1 lb). Memberikan sekitar 4-5% kemak tubuh dan merupakan 1% dari total berat tubuh.
  8. Payudara bertambah gemuk.

    Saat berumur 20an, payudara terbentuk dari lemak, kelenjar susu dan kolagen. Tapi saat beranjak tua, kelenjar susu dan kolagen menyusut dan lemak semakin bertambah.
  9. Pembesaran payudara bisa menyebabkan bunuh diri

    anita yang melakukan pembesaran payudara sedikitnya tiga kali kemungkinan akan melakukan bunuh diri, sebuah resiko yang meningkat seiring dengan waktu. Seperti yang dilaporkan0 Annals of Plastic Sugery pada Agustus 2007, sepertinya racun silikon bukan penyebabnya. Kemungkinan wanita yang menjalani pembesaran payudara memiliki masalah kejiwaan yang mengakibatkan bunuh diri.
  10. Pembesaran payudara adalah operasi kecantikan nomor satu di AS

    Dua juta wanita di Amerika Serikat telah melakukan pembesara payudara. Rata-rata wanita yang melakukannya berumur 34 tahun.
  11. Di Cina, kita bisa belajar tentang bra

    Di Hong Kong, kita bisa mendapatkan gelar di Bra Studies dari Hong Kong Politeknik University dimana disana diajarkan cara mendesain dan membuat bra

    sumber: kaskus.us