Dengungan Misterius Terdengar di Pulau Vashon

Dengungan misterius mengusik ketenangan segenap warga di Pulau Vashon. Suara aneh itu sudah lama terdengar. Pulau Washon sendiri terletak di King County, Washington, Amerika Serikat.
Bukan cuma satu dua penduduk yang mendengar suara itu, tapi belasan bahkan lebih dari itu. Umumnya mereka mendengar dengungan aneh yang mirip gumaman. Tapi tidak satu pun yang tahu darimana asal muasal suara itu dan apa pula penyebabnya. Suara aneh itu sudah lama terdengar. Pasangan Cindy dan Jeff Hoyt bahkan telah mendengar suara aneh di sekitar rumah selama empat tahun belakangan. Durasinya sekitar 10 menit. “Dengungan ini terdengar hampir di seluruh pulau. Meski Anda berusaha menghindarinya, itu tak akan berhasil,” Cindy Hoyt, seperti dimuat laman Q13fox.com, Senin (19/4).

Apakah itu suara angin yang meniup kencang dari laut? “Jelas tidak terdengar seperti suara angin atau kapal barang atau pesawat atau apa pun seperti itu,” kata Hoyt. Meski ada yang merasa sudah terbiasa, ada pula warga yang merasa sudah sangat terganggu. Jeep Brockway, misalnya, menilai bahwa dengungan itu mengganggu keluarganya.
“Dengungan itu nyaris membuat putri dan menantuku gila. Mereka mendengarnya hampir setiap saat,” kata Brockway. Orang-orang di Pulau Vashon kini kebingungan mencari asal suara itu, apakah berasal dari instalasi listrik, radio, menara telepon seluler, pesawat, atau lalu lintas feri. Lebih bingung lagi untuk mencari cara menghentikannya.
Paranormal setempat, Lorna Cunningham yakin itu adalah suara spiritual. “Suara itu sesungguhnya adalah pesan dari Bumi,” kata Cunningham. Sementara, Jeep Brockway menghubung-hubungkankan suara gumaman itu dengan peristiwa aneh 63 tahun lalu — di mana warga yakin ada UFO yang jatuh di sekitar pulau itu.
“Banyak warga yakin ada sesuatu yang ditinggalkan UFO, siapa tahu…banyak teori gila di pulau ini,” kata Brockway. Sementara, ahli kelautan Universitas Washington, Jim Thomson mengatakan suara dengungan itu bukan berasal dari air.
Para ilmuwan yakin salah satu cara untuk mencari tahu apa yang menyebabkan dengungan misterius itu adalah merekam suaranya, dan melakukan analisis frekuensi untuk menentukan dari mana suara itu berasal.global

Sumber: http://tidakmenarik.wordpress.com/2010/04/21/dengungan-misterius-terdengar-di-pulau-vashon/