Jilbab, Penting Gak Sich?

Begitu pentingnya jilbab bagi seorang akhwat yang mengaku sebagai seorang muslimah. Sehingga dalam sebuah hadist Rasulullah bersabda: “telah berkata Ummu ‘Athiyah, saya bertanya: “Ya Rasulullah apakah salah seorang dari kami (muslimah) dinyatakan bersalah bila ia tidak keluar (pergi ke tanah lapang) karena ia tidak mempunyai jilbab?” maka sabdanya : “Hendaklah temannya meminjamkan jilbab untuknya”. (HR. Bukhari Muslim)
Jadi, Rasulullah S.A.W mewajibkan muslimah untuk mengenakan jilbabnya dalam keadaan apapun, begitu pentingnya hal ini sehingga apabila seorang muslimah gak punya tu jilbab Beliau menyuruh temannya untuk minjemin.. ck,ck,ck
Buat para muslimah dimanapun dirimu berada, bagaimanapun keadaanmu, gunakanlah jilbabmu sebagai ciri bahwa engkau lah wanita muslimah sejati yang mencintai Allah dan Rasul-Nya. Karena jilbab yang kita pakai memberikan hikmah yang di antaranya:

a) Sebagai identitas seorang muslimah

Allah memberikan kewajiban untuk pake tu jilbab agar wanita mukmin punye ciri khas dan identitas tersendiri yang membedakannye dengan orang-orang kafir alias non muslim. Dalam sebuah hadist dikatakan :
”Barangsiapa menyerupai suatu kaum maka ia termasuk golongan mereka” (HR. Abu Dawud). Nah lo, mangnya antuna mw dikatakan sama dengan orang Yahudi, Budha, Hindu, de-el-el? Katakan ”TIDAK!!” so pake dumz jilbabnya..

b) Meninggikan derajat wanita muslim

Dengan antuna pake tu jilbab. Tapi inget, jilbabnya harus yang menutupi aurat, jangan sembarang jilbab yang diselendangin di kepala. Karena wanita yang menutup seluruh auratnya dan tidak membukanya di sembarang tempat, maka tu muslimah bagaikan permata yang terpajaang di etalase dengan pengamanan super canggih n ketat yang gak sembarang orang bisa mengambil n memilikinya. Bukan batu yang berserakan di jalan yang sapapun bise ambil tu btu bwad dinikmati trus dibuang githu aje. Ck,ck,ck, ups. Naudzubillah min djalik
dalam firman-Nya:
”Barangsiapa yang mengajarkan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesunguhnya akan kami berikan balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan.” (QS. An-nahl:97) Subhanallah..

c) Mencegah dari gangguan laki-laki gak bertanggung jawab

Hal ini sudah jelas pasti. Karena dengan seluruh tubuh tertutup except muka dan telapak tangan, maka tidak mungkin ada laki-laki iseng yang tertarik untuk menggoda dan mencelakakannya selama ia tidak berlaku berlebih-lebihan. Sebab percuma aja kalu dandannya rapih ala muslimah tapi perilakunya centil ke cowok, tak bisa menjaga lidah, sering menggoda cowok, de-el-el. WuuiIhH… (bahayhay tukh!!) padahal selayaknya muslimah untuk berlaku secukupnya saja. Agar tragedi seperti pemerkaosan… upss, pemerkosaan and perzinahan dsb dapat terhindarkan

d) Memperkuat kontrol sosial

Seorang yang ikhlas dalam jalan untuk bertaqwa khususnya muslimah dalam berbusana, insya Allah ia akan senantiasa menyadari bahwa dia selalu membawa nama dan identitas Islam dalam kehidupannya, sehingga apabila suatu saat ia khilaf maka ia akan lebih mudah untuk mengingat Allah dan kembali ke jalan yang di ridhoi-Nya.

Simpul di simpulkan dari sedikit uraian di atas bahwa sungguh pentingnya jilbab itu dalam kehidupan seorang muslimah karena menyimpan berbagai manfaat dan hikmah bagi yang memakainya. Seperti firman-Nya :
”Ya rabb kami, tiadalah Engkau menciptakn ini dengan sia-sia Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka” (QS. Ali Imran:191)
Aamiiiiin

Ku kutip ini dari seseorang,,
Semoga bermanfaat, afwan.. ^_^