Sekilas Tentang Kiamat

1. Waktu Kiamat sudah dekat –> “Telah dekat terjadinya hari kiamat. Tidak ada yang akan menyatakan terjadinya hari itu selain Allah”.( QS. An-Najm : 57-58 ).

2. Sikap manusia : heran, menertawakan dan tidak menangis –> “Maka apakah kamu merasa heran terhadap pemberitaan ini ? Dan kamu menertawakan dan tidak menangis”. ( QS. An-Najm : 59-60 ).

3. Kapan terjadinya Kiamat ? –> Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: ” Bilakah terjadinya?’ katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang Kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan wktu kedatangannya selain Dia” . ( QS. Al-A’raf : 87 ).

4. Kiamat berlangsung cepat sekali dan tiba-tiba –> “Dan tidaklah terjadinya Kiamat itu, melainkan seperti sekejap mata atau lebih cepat (lagi), Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu”. ( QS. An-Nahl 77 )

5. Tujuan diadakan Kiamat –> “Sesungguhnya Hari Kiamat itu akan datang, Aku merahasiakan (waktunya) agar supaya tiap-tiap orang itu dibalas dengan apa yang ia usahakan ( kerjakan)”. ( QS. Thaha 15 ).

6. Pada Hari Kiamat ; orang mukmin lebih mulia daripada orang kafir –> “Kehidupan dunia dijadikan indah dalam pandangan orang-orang kafir, dan mereka memandang hina orang-orang yang beriman, padahal orang-orang yang bertaqwa itu lebih mulia daripad mereka dihari Kiamat”. ( QS. Al-Baqarah 212 ).

Satuhal dari saya “siapkah kita menghadapi kiamat sewaktu-waktu?”

Sumber:http://pitaxxx.wordpress.com/2009/06/05/sekilas-tentang-kiamat