Mobil-Mobil Terkecil di Dunia

Mobil-Mobil Terkecil di Dunia. Melanjutkan postingan kemarin setelah saya berikan tips bagaimana Cara Merawat Mobil dengan baik. Kali ini saya berikan postingan unik berupa info mobil-mobil terkecil di dunia. Meskipun mobil ini terkesan tidak sesuai dengan Mobil Keluarga Ideal, namun padatnya lalu lintas perkotaan membuat sejumlah produsen otomotif dunia menciptakan mobil kecil.

Berikut daftar mobil terkecil di dunia, seperti dikutip dari worldinterestingfacts.com :

ElBil Norge Buddy Cab

1. ElBil Norge Buddy Cab

ElBil merupakan mobil listrik Norwegia. Ini merupakan model generasi keenam yang disebut Kewet. ElBil dikembangkan pertama kalinya pada 1991. Selama lima generasi pertama, lebih dari 1000 kendaraan listrik yang diproduksi, dijual di 18 negara.

Lumeneo Smera

2. Lumeneo Smera

Seorang warga Prancis membangun mobil listrik Lumeneo Smera hingga akhirnya diluncurkan pada Mei ini. Mereka membandrol hampir Rp300 juta setiap unitnya. Saat ini hanya tersedia di Prancis, tetapi diperkirakan akan dijual di seluruh Eropa pada tahun depan.

Tango

3. Tango

Tango memiliki dua motor listrik yang memungkinkan jalan dengan kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu kurang dari empat detik. Mereka menjual dengan harga yang sangat tinggi, hampir Rp1 miliar.

Reva G-Wiz

4. Reva G-Wiz

G-Wiz merupakan mobil kota yang dibuat oleh Reva Electric Car Company di Bangalore, India. Mobil ini tersedia di Inggris.

Smart Fortwo

5. Smart Fortwo

Smart Fortwo mengawali debutnya pada 1998. Sepuluh tahun kemudian, versi konsep listrik utuh, Ed Fortwo, diumumkan. Fortwo tidak hanya dijual di Eropa, tetapi juga tersedia di AS.

Kandi Coco

6. Kandi Coco

Kandi Coco tersedia bagi penduduk Oklahoma, AS, dengan harga kurang dari Rp8 juta. Ini berkat keringanan pajak dari pemerintah setempat. Mobil listrik dua penumpang ini diluncurkan pada 2009.

Daihatsu Copen

7. Daihatsu Copen

Daihatsu Copen adalah mobil dua tempat duduk yang hanya tersedia di Jepang dan Eropa. Pabrikan asal Jepang ini sudah memproduksi Copen sejak 2001.

Think City

8. Think City

Pabrikan mobil Norwegia berencana membuat mobil yang seluruhnya menggunakan listrik, seperti proyek Amerika Serikat. Namun, setelah dirilis pertama kali pada 2009, pabrikan ini menghentikan produksinya karena alasan kesulitan modal.

Bollore BlueCar

9. Bollore BlueCar

Mobil ini hanya tersedia di Prancis. BlueCar adalah kendaraan listrik yang menawarkan kecepatan maksimal 135 kilometer per jam dan bisa berjalan sejauh 250 kilometer. Untuk mengisi baterai, BlueCar membutuhkan waktu hingga enam jam.

Ford KA

10. Ford KA

Ford memperkenalkan KA pertama kalinya pada 1996, dan mereka menganggap itu sebagai hari Volkswagen Beetle modern. Penjualan mobil ini sangat kuat di Inggris, bukan di Amerika Serikat, negara mobil ini berasal. Bagi sebagian rakyat Inggris, menggunakan mobil murah ini lebih baik daripada mereka harus mengganti onderdil mobil tua.

Sumber:http://otomotif.ndyteen.com/mobil/mobil-mobil-terkecil-di-dunia.html