Kapal Taman Terapung Yang Peduli Lingkungan !!


Noretz-area "Taman terapung berupa kapal berbentuk ikan paus ini akan menyusuri sungai-sungai di Eropa, Afrika Utara, dan Timur Tengah, melalui pembersihan sungai-sungai tersebut dari polusi dengan menggunakan filtrasi bio."

Energi penggerak dan keseluruhan energi dihasilkan lewat sinar matahari dan turbin hidro. Sebagian atap kapal ini dilapisi dengan panel matahari untuk menghasilkan listrik, dan arus sungai digunakan untuk memutar turbin guna menghasilkan listrik juga. Bisa dibilang ini adalah kapal yang bisa menghasilkan energi secara mandiri.


Bagian luar kapal ini dilapisi dengan titanium dioksida yang bereaksi dengan sinar ultraviolet dari matahari untuk membersihkan air dari polutan dan kontaminan.

Didalam kapal ini terdapat 4 taman tematik yang diberi nama : "Soil" (Tanah), "Wind" (Angin), "Water" (Air), "Fire" (Api) yang mempresentasikan ke 4 simbol kuno elemen yang ada di bumi.


Seandainya ada banyak kapal seperti ini di dunia, tentunya sungai-sungai akan menjadi bersih dan bebas polusi. Apalagi di Indonesia. Tapi sebetulnya bila ingin membersihkan sungai-sungai dari polusi, tak perlu menunggu kapal semacam ini ada. Sekarang pun kalau kita mau kita bisa !
Sumber:Kaskus.us