Robot Pertama di Dunia Yang Punya Hati Nurani

Spanyol telah merancang robot pertama di dunia dengan "hati nurani dan hidup di mana bisa menghibur, mengajar dan menjadi pendamping bagi manusia yang membelinya.



AISoy 1 yang akan dijual pada Agustus ini merupalan android sosial pertama yang dikembangkan oleh perusahaan Spanyol AISoy Robotics yang sekarang sudah terealisasi di laboratorium.

"Robot ini tampak seperti fiksi ilmiah, tapi sebuah kenyataan, kata Diego Garcia, salah satu pencipta robot ini dan merupakan kepala produk rekayasa dan divisi pengembangan AISoy.

AISoy 1 dibuat untuk menghibur dan menemani penggunanya, namun tujuan utamanya adalah "untuk hidup, seperti makhluk lain yang merasakan emosi dan membuat keputusan.

Robot ini memiliki tinggi 25 cm dan berat 1,5 kg. Robot ini memiliki aktivitas yang sama sebagai makhluk hidup, ia memiliki otonominya sendiri dan hati nurani, katanya.

Mulai Agustus, setiap keluarga akan bisa membeli robot ini di mana sedang dalam tahap akhir produksi, dan robot ini akan dijual melalui situs web AISoy 1.

Meskipun harga robot rumah tangga ini belum diumumkan, perusahaan mengatakan akan lebih murah dari prototipe yang dikembangkan oleh perusahaan lain.

sumber http://blognyajose.blogspot.com/2010/08/inilah-robot-pertama-di-dunia-yang.html