Zodiak Menjadi 13, Apakah Zodiak Mu Berubah

Bila selama ini kita hanya mengenal 12 zodiak yang melingkupi tanda kelahiran kita, maka sekarang tidak lagi. Ada rasi bintang baru yang ditambahkan dalam daftar zodiak kita, yakni Ophiuchus, yang sekaligus menambah jumlah zodiak menjadi 13. Astronom Parke Kunkle mengatakan bahwa karena perubahan alignment equatorial Bumi tanggal zodiak banyak yang berubah,. kerena itu lahirlah tanda Zodiac 13 yaitu Ophiuchus.

Zodiak Menjadi 13, Apakah Zodiak Mu Berubah

Kunkle mengatakan bahwa akibat pergerakan Bumi dan Matahari maka terjadi tanda-tanda perubahan secara bertahap, sebagaimana yang diduga sebelumnya. Perubahan ini tidak terjadi seketika. Ke-12 zodiak yang ada sekarang ini berlaku untuk jangka waktu yang berbeda sepanjang tahun hampir 3.000 tahun yang lalu, ketika astrologi mulai, dan sejak itu posisi bumi dalam kaitannya dengan matahari telah berubah.

Tanda zodiak ke-13, tidak seperti 12 tanda-tanda lain. Zodiak ini digambarkan dengan orang yang nyata. Pada abad 27 SM di Mesir Kuno tinggal seorang pria yang dikenal sebagai Imhotep. Orang Yunani kuno lebih mengenal Imphotep sebagai ‘Aesclepius’. Ciri-ciri yang sama dengan nama yang berbeda.

Salah satu kemampuan Imhotep adalah penyembuhan. Berdasarkan cerita legenda, dialah yang memperkenalkan cara penyembuhan penyakit kepada umat manusia. Pengetahuannya tentang obat-obatan sangat luas. Bahkan, ia dikenal sebagai seorang yang ahli dalam meramu obat. Simbol ular yang masih digunakan hingga saat ini untuk melambangkan profesi medis, juga digunakan untuk mewakili Imhotep.

Uraian berikut ini adalah berkaitan dengan zodiak baru, Ophiuchus : banyak orang yang iri akan kesuksesan yang dicapainya sepanjang hidup, seorang pencari kebijaksanaan dan pengetahuan, dicemburui banyak orang, suka berkelana, flamboyan dalam berpakaian, menyukai warna-warna cerah, selalu diotoritaskan dalam segala hal, lebih condong berkerja sebagai arsitek besar atau pembangun, nomor 12 menandakan nomor keberuntungan orang yang dinaungi zodiak ini, kebanyakan orang yang lahir dalam zodiak ini memiliki keluarga besar, tapi meninggalkan rumah pada usia dini.

Berikut adalah daftar revisi zodiak terbaru. Lihat apakah Zodiac Anda telah berubah.

Capricorn: Jan. 20 – Feb. 16
Aquarius: Feb. 16 – March 11
Pisces: March 11- April 18
Aries: April 18 – May 13
Taurus: May 13 – June 21
Gemini: June 21 – July 20
Cancer: July 20 – Aug. 10
Leo: Aug. 10 – Sept. 16
Virgo: Sept. 16 – Oct. 30
Libra: Oct. 30 – Nov. 23
Scorpio: Nov. 23 – Nov. 29
Ophiuchus: Nov. 29 – Dec. 17
Sagittarius: Dec. 17 – Jan. 20

Mungkinkah perubahan zodiak ini mempengaruhi pembacaan horoskop?

Jangan Lewatkan Artikel di Bawah ini